SELAMAT DATANG di www.bibit-unggul-online.blogspot.com

Selamat datang di bibit-unggul-online.blogspot.com

Minggu, 09 Oktober 2016

jual trichoderma sp


jual trichoderma sp
Trichoderma adalah agen hayati dari golongan cendawan  yang bersifat antagonis,yaitu mampu menekan pertumbuhan cendawan pathogen ( penyebab penyakit tanaman ).Serta mampu mempercepat proses pelapukan bahan organic ( pengomposan ).

 Trichoderma sp. juga dapat memperbaiki struktur tanah, memperbaiki daya ikat tanah dan daya ikat air, meningkatkan ketersediaan unsur hara, menguragi ancaman kekeringan, memperbaiki drainase dan tata udara mikro tanah, mengikat besi, membantu proses pelapukan bahan mineral, mengurangi pembakaran lahan, dan ramah lingkungan. Sebagai agen antagonis, Trichoderma sp dapat membantu melindungi tanaman dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh jamur/cendawan tular tanah seperti:
1.Layu Fusarium
2.Busuk buah Antraknosa Colletotrichum
3.Layu bakteri Pseudomonas solanacearum
4.Busuk pangkal batang Phytoptora sp.
Jamur Trichoderma mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kecepatan pertumbuhan dan perkembangan tanaman, terutama kemampuannya untuk menyebabkan produksi perakaran sehat dan meningkatkan angka kedalaman akar (lebih dalam di bawah permukaan tanah). Akar yang lebih dalam ini menyebabkan tanaman menjadi lebih resisten terhadap kekeringan, seperti pada tanaman jagung dan tanaman hias.
 Fungsi Trichoderma antara lain :
1.    Mencegah serangan penyakit tanaman yang ditularkan melalui tanah
2.    Mempercepat proses pelapukan bahan organik seperti jerami, gulma, dll.
3.    Membantu memperbaiki struktur tanah
4.    Menguraikan unsur hara yang terikat dalam tanah